Template baru masih dalam pengembangan.... XD XP

Mengapa Blog Lain Bertahan Tapi Blog Saya Tidak ?

Kadang-kadang, kita suka telat menyadari sesuatu. Dan kalaupun kita udah menyadari hal itu, kita suka malas membenahinya (yang ini mungkin cuman saya aja yang ngalamin) Terus, kalo udah mulai ada tanda-tanda gagal... mulai cari-cari celah untuk bikin alasan. Kemudian... kalo udah beneran gagal... maka pelariannya dalah cari kambing hitam.
Good... gw benar-benar orang bermental bejat ! Keknya puasa sebulan penuh kagak bisa bikin gw jadi manusia yang lebih baik. Jadi manusia yang labih baik aja gagal, bagaimana mau jadi blogger yang lebih baik? Buktinya gw suka mengeluh... Eh? Apa sekarang mengeluh udah jadi hobi gw yaaa? Maklumlah... kan eke wanita booo (mulai cari-cari alasan) Kalo dipikir lagi, kenapa ya blog gw cuman jadi blog gini-gini aja? kagak ada apa-apanya selain tulisan doang. Iya ding... tulisan doang... soalnya perasaan kagak ada manfaat yang bisa gw berikan pada orang lain lewat blog ini.

Okeh... sekarang ayolah bikin perubahan. Manfaat yang bisa gw berikan dari blog ini adalah... Tempat untuk melihat sisi lemah seorang blogger yang masi bingung di awal-awal pembangunan blognya dan bagaimana cara dia membenahi dirinya. Nahlho... perasaan kagak ada kan blog kek gitu? Semua blog yang gw baca, isinya tentang cerita sukses melulu... bikin blogger newbie kek gw jadi cemburu buta dan malah selingkuh ke pesbong dan twittong. Coba kalo ada blog lain yang suka berkeluh-kesah kaya gini... gw mau dah... jadi sahabat baiknya *ngesottt*

Udah ah... kebiasaan gw kalo ngeblog... intronya panjaaaang banget. Pantesan kalo gw pidato jaman sekolah dulu semua pada tidur. Yuuuk, capcus ah...

Back to the title: Mengapa blog lain bertahan tapi blog saya tidak?

Jawaban pertanyaan ini adalah "ya karena bloggernya bego"
1. Saya tidak punya semangat ngeblog sejati seperti para blogger lainnya, saya cuman ikut-ikutan aja. Karena orang lain bisa punya blog, kenapa saya nggak? Hal ini membuktikan bahwa saya memang bego.
2. Saya tidak menguasai materi yang saya tulis, saya cuman berpikir bahwa karena saya melihat banyak blog dengan tema yang sama, maka saya juga harus menulis tentang itu jika mau banyak pengunjung datang ke blog saya. Sekali lagi, orang yang pinter bakal tau kalo saya memang bego.
3. Saya tidak punya kemampuan menulis yang baik dan benar. Saya tidak becus merangkai kata yang bisa bikin orang lain tidak bosan membaca tulisan saya seperti blog-blog sukses lainnya. Nah, yang ini udah jelas-jelas bego nulis tapi nekat ngeblog.
4. Saya cepat bosan dan gampang menyerah. Ketika saya menemui jalan buntu atau merasa kebingungan saya nggak mau berusaha. Saya langsung kabur dan tidak mau bertanya atau meminta bantuan dari blogger senior. Sekarang kalian tau kalau ternyata saya ini selain bego tapi juga tingi hati, angkuh, sombong dan ga tau diri. Benar-benar tipe wanita yang tidak akan dinikahi oleh pria manapun.
5. Saya ini pecicilan dan tidak puas dengan apa yang sudah ada. Belum selesai blog ini saya garap sampai sukses, saya sudah sombong bikin-bikin blog lain segitu banyak cuman buat jadi blog sampah, ngeromolin dunia maya. Pindah-pindah dari satu blog ke blog lain udah kaya kutu loncat, nggak konsisten, merasa pintar dan berwawasan luas padahal nol besar. Ini apa namanya kalo bukan bego?

Lalu... kalau saya sebenarnya sudah tau kekurangan saya sebanyak itu, dan kalo diitung-itung sih... nggak pantes jadi seorang blogger, lantas mengapa saya masih tetap blogging? Yaaah... namanya juga orang bego... udah tau salah, tapi masih tetap aja dilakukan. Walaupun udah berulang kali introspeksi diri, tetap aja balik lagi ke sifat asalnya.

Jadi... apakah saya akan terus jadi blogger bego?
Soal itu sih... terserah saya, kapan saya tobatnya, gimana cara tobatnya dan apa perubahan dari pertaubatan itu... semua terserah dari "si saya" yang empunya blog.
Maka... bagi Saya dan para "saya" yang lain yuuuk... mulai ngeblog yang bener yuuuk... eke juga udah mulai bosen dibego-begoin terus sama blogger sok pintar itu tuuuh... awas ya... kalo entar-entar ketemu lagi... eke mo susun rencana dulu ah... dadadingdooong.

4 tanggapan:

  1. Tiara Fida Salma mengatakan...:

    bertemu dengan blog yang muantaaabbbbb. lanjutkan bro. eeeit sebelum mulai kunjungan baliknya hua ha ha ha

  1. kenapa ga nulis tentang apa yang kamu suka bro?? atau topik-topik yang agi hangat?? mungkin akan jadi lebih baik,, dulu sy juga begitu nulis sesuka hati saya,, namun lambat laun saya akhirnya mendapat topik yang tepat yaitu SEO,,

  1. Justdente mengatakan...:

    Blog ini kenapa jadi terbengkalai ? Padahal anda memiliki karakter menulis yang unik lho, tidak mirip dengan penulis manapun. Blog ini juga dapat PR 1 google, ini membuktikan bahwa blog ini tidak buruk. Saya justru menantikan tulisan berikutnya. Awalnya saya juga cuma iseng bikin blog, hingga sekarang blog saya juga tidak terkenal sama sekali, artikel saya juga tidak ada yang menarik. Tapi lama-lama saya merasa bahwa menulis itu merupakan suatu kebutuhan dan tidak peduli lagi dengan penilaian orang mengenai artikel saya. Sebab dengan menulis berarti merangsang saya untuk membaca serta mencari bahan artikel.
    Saya sangat mengharapkan blog ini kembali bangkit !!!

  1. diki sulaeman mengatakan...:

    unik blognya gan /....

Posting Komentar

Jika ada yang ingin kamu sampaikan, silahkan tuliskan saja...

Template oleh Risty. Diberdayakan oleh Blogger.