Template baru masih dalam pengembangan.... XD XP

Pengakuan Seorang Blogger Bayi yang Masih Tersesat

Semua orang pasti punya masalah. Tentang keluarga, teman, cinta, pekerjaan, hobi dan lain-lain. Semua orang juga pasti pernah merasa kebingungan dan takut salah arah. ada yang berhasil memecahkan masalahnya, ada yang sampai sekarang masih mencari jalan keluar, ada juga mungkin yang sudah pasrah dan putus asa. aku sendiri punya masalah yang mungkin bagi orang lain adalah hal sepele yang sebenarnya nggak perlu dipikirin, apalagi sampai dibahas-bahas kek begini. Tapi, aku itu orangnya bakal lebih lega kalau sudah menumpahkan uneg-uneg ke orang lain. Rasanya seperti beban itu sudah terbagi dan ada orang lain yang tau dan ikut menanggungnya walaupun tidak benar-benar menanggungnya sih....

Masalahnya lagi-lagi soal blog aku ini. Kapan hari pernah ada masalah yang sama dan sudah aku solve seperti yang terlihat. Sekali lagi ini tentang tema blog ini, eksistensinya dan intisari blog yang sebenarnya mau aku bangun. Aku akhirnya percaya dengan kata-kata orang lain yang bilang bahwa orang yang banyak minatnya itu adalah orang yang bingung. Karena sekarang aku sedang bingung. Pada awalnya aku membuat blog ini dengan tujuan menjadikan blog ini sebagai blog gado-gado yang memuat segala macam artikel. tulisan tentang apa saja yang aku lihat dan yang aku dapat di sekitarku. Tapi... seiring berjalannya waktu, aku merasa blog seperti itu terlalu luas dan tidak konsisten. akhirnya aku memutuskan untuk menentukan satu tema saja untuk blog ini. Dan karena ketika itu aku sedang memulai sebuah blog, tentu saja yang ada di dalam kepalaku adalah hal-hal tentang mebangun sebuah blog, komponen-komponen yang diperlukan untuk dimodif, dipoles, dan segala macam, cara posting yang baik, artikel yang baik dan segala macam. Maka tidak aneh kalau aku memilih belajar blogging sebagai tema utama blog ini.

Hanya saja, aku punya masalah lain yang juga lebih gawat. Ini tentang skill menulis. Nah, sekarang aku sadar lagi kenapa aku ditolak jadi wartawan mading dan penulis artikel untuk koran sekolah semasa sekolah dulu. Aku mungkin nggak sadar, tapi orang-orang itu tau, kalau aku itu sebenarnya nggak punya skill menulis. Skill meramu kata-kata atau kemampuan untuk mengemas sesuatu ke dalam tulisan yang enak dibaca dan menghanyutkan. Kalau aku perhatikan lagi... tulisanku itu bernuansa datar aja. Intinya cuma menumpahkan isi kepala. bukan cuma dalam tulisan curhat, tapi dalam tulisan-tulisan lain yang bertujuan sebagai artikel informasi, semuanya datar aja. Tidak ada yang unik atau spesial di dalamnya. Sekarang aku mulai mikir lagi, kalau aku memang nggak becus nulis, kenapa masih ngotot bikin blog coba? Kalau sukanya cuman komen-komen blog orang, nggak butuh blog kok. tinggalin aja link FB toh beres.

Tapi nggak gitu ding... buat aku, menulis adalah aktifitas yang seru banget. ada tahapan-tahapannya untuk mengahsilkan sebuah tulisan. Tulai dari tahap mencari ide atau nggak sengaja dapet ide, lalu mulai menulis, menghapus, mengedit, menulis lagi, mikir, terus ngebaca ulang, ngedit lagi, baca ulang lagi dan akhirnya dipublish. semua itu rasanya sangat menyenangkan. Bonusnya, aku jadi lebih bisa mengenal diriku sendiri lewat tulisan-tulisan yang sudah kubuat. Yang biasanya aku nggak sadar kalau aku itu sebenarnya kek gini, atau kek gitu, atau sebenarnya karakterku tuh kaya gini... semua itu baru aku sadari setelah membaca tulisanku sendiri. Rasanya penuh sensasi.

Aku juga sering mengalami pasang-surut semangat blogging. Ada kalanya aku posting dengan sepenuh hati, ada kalanya aku posting dengan setengah hati, ada kalanya aku senang membaca komentar orang, bisa juga aku marah dan sedih baca komentar orang, tapi itu semua nggak bikin aku berhenti ngeblog. kekasihku yang mulai mengejek dan mengatakan "sebaiknya kamu mulai nyerah aja deh... Kamu tuh nggak becus ngeblog" Masa sih? Kalau jumlah visitor yang kamu jadikan sebagai acuan berhasil atau nggaknya blog ini, aku jadi ragu lagi...

Masalahnya, buat aku yang baru mulai ngeblog, yang baru mulai mencari jati diri lewat tulisan, yang baru mulai merintis dunia yang berisi pikiranku sendiri, aku jadi ragu lagi... apakah tujuanku "saat ini" Apakah visitor? Apakah komentar? Walaupun aku sebenarnya bakal merasa puas dengan semua itu, tapi bukan itu yang benar-benar menyenangkan hatiku saat ngeblog. Yang membuatku merasa senang adalah, ketika bisa menulis. Menumpahkan pikiran. Lebay? oh, yeah... aku memang lebay. Sotoy? No.... Kamu itu yang sotoy. wkwkwk. Bagaimana mungkin kamu bisa memintaku menyerah sementara aku sedang menikmati hal ini? Apakah blog ini akan dianggap berhasil setelah punya banyak visitor atau folower. atau blog ini bakal dianggap berhasil setelah dibanjiri ribuan komentar, itu aku sendiri yang menentukan. Goal aku nggak semulia blogger lain yang mengatakan tujuan blog mereka adalah untuk berbagi informasi dan edukasi, berbagi pendapat dan pandangan. Goal blog aku simpel aja sebenarnya. Aku ingin benar-benar bisa menulis. Bukan cuma sekedar menulis, tapi bisa memikat orang dengan tulisanku. Seperti halnya merayu pria dengan sepucuk surat cinta, atau merayu pembeli dengan sales letter. Kalau goal aku seperti ini, maka aku bisa bilang, blog ini sudah berhasil. Brhasil menjalankan misinya namun belum mencapai goalnya sebagai blog yang punya tulisan menarik.

Seandainya aku adalah seorang penulis lepas, dan anda adalah editornya, aku rasa pasti semua tulisan di blog ini akan masuk tempat sampah anda. Tapi... aku nggak bakal nyerah. Karena semakin kamu minta aku untuk menyerah... aku akan semakin ingin membuktikan padamu bahwa aku pasti mampu. Atau, kalau aku mau lebay lagi... inikah bentuk dukunganmu untukku? Karena kamu tau kalau aku nggak bakal menyerah semudah itu ! apalagi setelah kudapatkan akunku kembali !!! wkwkwk... terimakasih buat nomer im3 yang kamu belikan tadi pagi. sumpah ! Nomernya susah diingat.

2 tanggapan:

  1. Mas Bugie mengatakan...:

    mungkin mbak sedang mengalami masa pubertas dalam berblogging, nanti juga akan tahu sendiri blogger seperti apakah mbak ini

  1. Risty mengatakan...:

    udah ketauan masbro, saya blogger kambuhan-musiman wkwkwkwk, kangen nih sama komentar masbro. Mampir lagi dong...

Posting Komentar

Jika ada yang ingin kamu sampaikan, silahkan tuliskan saja...

Template oleh Risty. Diberdayakan oleh Blogger.