Template baru masih dalam pengembangan.... XD XP

Teknik SEO untuk pemula yang putus asa: Update Terusss

Teknik dan jurus SEO memang banyak sekali. Kalau kita bikin daftarnya, pasti bakal panjang banget. Tapi, nggak perlu semua itu diikutin dan diterapin, cukup pilih aja yang efektif untuk masing-masing orang. Saya sendiri belum terlalu ngerti soal SEO. Tapi, mumpung sekarang saya lagi belajar... Sekalian aja saya posting di sini biar bisa belajar sama-sama.

Teknik SEO yang saya pelajari kali ini adalah kekuatan update terbaru untuk nangkring di halaman pertama google. Saya sih dapat kabar kalo google itu sangat suka sama konten baru yang fresh dan blog yang rutin update udah pasti disukai sama google juga. Saya sendiri sudah membuktikan hal itu. Tapi dengan cara yang sedikit berbeda. Begini maksud saya...

Biasanya orang menggugel informasi itu kan di halaman pencarian web kan? Kalo saya, ketika mau mencari informasi relevan yang masih fresh, saya selalu melakukan pencarian di halaman pencarian blog. Nah, udah nangkep belom maksud saya? Gini, di halaman pencarian blog itu, ketika kita mengetikan kata kunci (misalnya "belajar blogging") maka kita akan disodorkan hasil pencarian berupa blog-blog yang memiliki entri terbaru. Bakal ada laporan di situ misalnya berapa jam yang lalu, berapa hari yang lalu dll. Nah, kalau kita update terus... pastinya tulisan kita bakal jadi artikel yang fresh dan bakal terus nangkring di halaman pertama hasil pencarian blog tadi.

Tapi sebenarnya bukan cuman itu saja. Kalau kita update secara rutin (dan rutin juga submit di social bokmark) pasti artikel kita bakal nangkring di halaman pertama pencarian web. Yang ini juga sudah saya buktikan, tapi hasilnya nggak lama, cuma sehari doang, besoknya udah ilang :P tapi paling nggak kan udah ada hasilnya. Tapi... saya nggak terlalu rajin sih... jadilah angka statistik blog ini cuma macet di tiga digit.

Selain itu, dengan rajin update, kita jadi sering cari bahan tulisan baru, kita bakal terus hunting sana - hunting sini dan hasilnya mata kita lebih terbuka sama hal-hal baru yang mungkin sebelumnya kita ggak sadar. Tentang topik hangat misalnya. Nah, topik hangat tadi juga bisa kita manfaatkan untuk membuat postingan baru yang bisa memanen trafik dari status "hot" topik tadi.

Nah, begitulah yang saya ketahui dan saya tangkap dari hasil pembelajaran saya. apabila ada yang tidak sesuai dengan apa yang seharusnya, silahkan berikan saran perbaikan di kolom komentar. Terimakasih...

2 tanggapan:

  1. tetembak mengatakan...:

    wah baca judulnya jadi ilang semangat... hehe
    pas baca isinya ternyata.. hehe semangat balik lagi.. intinya posting..posting..posing ya sob hehe... bagus juga tekniknyaa sob... salam kenal ya.. ^^

  1. Unknown mengatakan...:

    Makasih ya atas kunjungannya. Salam kenal juga...

Posting Komentar

Jika ada yang ingin kamu sampaikan, silahkan tuliskan saja...

Template oleh Risty. Diberdayakan oleh Blogger.