Template baru masih dalam pengembangan.... XD XP

Resep Midnight Snack

Buat kamu yang doyan ngemil sambil begadang seperti saya, saya kepingin berbagi resep-resep andalan yang biasanya saya jadikan menu favorit buat acara ngalong saya. Kadang sambil download sesuatu dari internet, atau lagi begadang nonton film, atau lagi baca buku, saya selalu menyediakan midnight snack ini untuk saya nikmati sambil melakukan aktifitas-aktifitas tadi.



1. Resep Kopi Kocok.


Bahan-bahan:
* 2 cangkir es krim vanila
* 1 ½ cangkir susu coklat
* ½ cangkir sirup mocca
* 2 sdt kopi bubuk instant
* es batu secukupnya
* sedikit bubuk kayu manis
* whipped cream secukupnya

Cara membuat:
1. Campurkan susu coklat, ice cream, sirup, dan kopi bubuk ke dalam blender.
2. blender dengan kecepatan tinggi.
3. masukan es batu, lalu blender lagi selama 1 menit.
4. Tuang ke dalam gelas.
5. Hias bagian atas dengan whipped cream dan bubuk kayu manis.

tips:
Kalau mau diminum sendiri, bukan untuk acara "ngalong rame-rame" nggak perlu dihias juga nggak pa-pa. Tapi, suer deh, tekstur wipped cream yang lembut ditambah harum aroma kayu manis bisa menambah ciita rasa loh !

2. Resep Choco Chips Cookies.


Bahan-bahan:
* 50 gr butter
* 100 gr margarin
* 50 gr gula palem
* 50 gr gula halus
* 1 butir telur
* 200 gram tepung protein rendah
* 1 sachet susu bubuk
* 25 gr coklat bubuk
* 1/2 sdt Baking Powder
* 150 gr chocochips

Cara membuat:
1. Kocok margarine, butter, gula halus, gula palem dan telur sampai lembut (2 menit speed tinggi hand mixer cukup)
2. Masukkan bahan-bahan kering lainnya sambil diayak (tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan Baking Powder) aduk rata.
3. terakhir masukkan Chocochips, aduk rata.
4. Sendokkan di loyang, panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 25 menit.

Tips:
1. Jangan memanggang terlalu lama kalau nggak mau kuenya jadi keras banget.
2. Pas diangkat dari oven memang masih agak empuk. Biarin dingin bentar, bakal jadi keras kok.
3. Kalau nggak ada cocochips, bisa ganti aja sama dark cocholate yang diiris kotak-kotak kecil. Rasanya nggak kalah kok.

3. Resep Bakwan Goreng Praktis dan Ekonomis.


Bahan-bahan:
* 4 butir telur
* 50 gram taoge
* 100 gram wortel, potong korek api
* 100 gram tepung terigu
* 1/2 sendok teh baking powder
* 1/8 sendok teh merica bubuk
* 1/2 sendok teh garam
* minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
1. Campur semua bahan.
2. Panaskan minyak.
3. Ambil satu sendok sayur adonan,
4. lalu celupkan sesendok sayur adonan tadi ke dalam minyak panas.
5. Goyang-goyangkan sendok sayur sampai adonan terlepas dari sendok.
6. Goreng di atas api kecil sampai matang lalu sajikan.

Tips:
Kalau kepingin lebih enak lagi, bahan campuran adonan bisa divariasikan sendiri dengan bahan-bahan makanan lain.

Nah, itu tadi menu-menu andalan buat midnight snack saya. Ok, bukan menu buat orang yang mau diet yah... !
Pokoknya bayangin aja serunya minum kopi kocok ditemani chocochips cookies dan gorengan murah meriah. Asyik banget deh, bisa melek semalaman. So, menurut saya resep-resep diatas sangat mudah dipraktekan baik oleh pria maupun wanita. So, buat yang lagi pingin nyari temen buat begadang, menu-menu di atas bisa dijadikan pertimbangan.
-----------------------------------------------------------------------------------
Resep-resep di atas diambil dari berbagai sumber (koran, tabloid dan majalah)
Gambar diambil dari Resep komplit
Terimakasih untuk pemilik situs tersebut.

4 tanggapan:

  1. haddykaryana mengatakan...:

    Terimakasih Risty dah mampir, salam kenal ya... dan makasih juga buat tambahan infonya, sangat membantu... ehh suka ngemil juga, kok gak gemuk yaa....( sama donggg ) sering2 mampir yaaa...

  1. Erianto Anas mengatakan...:

    wah....ngiler juga nih dengan cemilannya mbak. Tapi saya nggak bisa masak..

    *makasi ya telah berkunjung ke blog saya

  1. Risty mengatakan...:

    @haddykaryana: Sama-sama pak, sering-sering mampir juga ke sini. Oh... bapak juga suka ngemil toh... mau saya postingin resep camilan lebih banyak lagi?

    @Erianto Anas: Ya ampuuun, kan bisa minta tolong sama istri buat dimasakin pak... ;D

  1. resep bakmi jogja mengatakan...:

    Wah jadi ngiler nih mbak. Tapi blognya kenapa nggak di update lagi mbak ?

    Mampir ya ke blog lia ? Kita saling komen, biar rame :D

Posting Komentar

Jika ada yang ingin kamu sampaikan, silahkan tuliskan saja...

Template oleh Risty. Diberdayakan oleh Blogger.