Template baru masih dalam pengembangan.... XD XP

Lagi Curhat, Jangan Dibaca !

Kalo lu pada dateng ke sini cumpen numpang baca ato nyetor komen, silahkan ke postingan lain. Gw lagi mo curhat di sini.
Ini soal tema blog gw. Gw taulah, blogger baru kek gw nih tau apa sih, baru punya akun blogger aja udah senang, baru punya seiprit postingan aja udah ngerasa keren, baru punya visitor tiga digit aja udah bangga, punya segelintir pengunjung tetap aja udah girang ga ketulungan. Tapi inilah gw. Gw menganggap ini sebagai romantika blogging. Sama kek waktu pacaran, fase-fase penjajakan, cemburu, selingkuh, baikan, putus, semua musti gw jalanin. Jadi wajar dong kalo blogger yang baru mengenal dunia blogging ini merasa ingin menikmati tahap-tahap menuju tingkat blogging yang lebih tinggi. Cuma masalahnya, gw ga punya ketetapan hati. Bego nggak ya kalo gw ngomong gw cuman asal ngeblog, cuman pingin eksis, cuman pingin pamer ke orang-orang kalo gw itu punya blog. Ya jelas bego lah... emangnya gw sedangkal itu? Gw ngeblog buat langkah awal nyari duit !!! Yaillah, sama aja motivasi kagak jelas. Gw kudu ngaca, emang blog gw sehebat apa sih sampe bilang mo nyari duit segala. Kagak nyadar itu akun PTC ada berapa biji? Emang berapa duit sebulan yang gw dapet? Emang bisa gaya-gayaan pake duit seiprit? bullshit ! AKhirnya gw ngeblog dengan motivasi lain. Gw mau belajar nulis. Ok, tapi tentang apa??? liat aja blog ini kagak jelas apa temanya. Nggak munapik ya, emang pertama kali bikin nih blog gw maunya nulis semuanya. Mau tau ada berapa kategori tulisan yang gw buat di coretan gw? ada 50 kategori ! Itu mencakup semua bidang yang bisa gw pikirin waktu itu. Tapi gw nyadar, itu terlalu banyak, terlalu luas buat gw. Gw mana sanggup? Jadi gw mulai mengatur ulang posisi. Tema apa yang mau gw usung. Akhirnya gw stuck di tema "belajar menulis". Kalau gw evaluasi lagi, sebenarnya tulisan gw yang seabrek ini cuman pembelajaran untuk diri gw sendiri. Semua ini tips-tips yang dulu gw tulis di buku catetan kapanpun ide itu mampir. Dan sekaranggw punya blog untuk mindahin isi catetan itu. Buat gw itu sudah cukup. Tapi gw belom puas dengan tema blog ini.

Kalo gw mo bikin list, bidang-bidang apa yang gw gemari, gw bakal nulis daftar kek gini:
1. Craft (always number one)
2. Design grafis.
3. Bisnis Online
4. Cinta (wajarlah gw cewek)
5. konten gratis

Bisa nggak gw tambahkan tema-tema itu ke dalam blog ini? Tentu saja ya. Tapi saat ini gw lagi stick sama tema "belajar menulis" dan ini juga masih dalam tahap adaptasi. Yah, karena gw belom menemukan gaya tulisan gw sendiri dan gw sadar selama ini gw udah banyak mengkopi gaya bahasa blog-blog yang saya kunjungi. Copy cat, and just that. Konten asli, kemasannya jiplakan. Gw harus mulai lagi dari awal. Gw biasa lari pulang ke asrama tercinta hapelmungo di HPI ketika gw merasa krisis jati diri, ketika gaya postingan orang sedang menguasai gw. Terapi kembali di sana. Baca postingan di Hufflepuff Common Room dan baca-baca posting geje mereka yang seolah bilang just be yourself. Tapi gw tau... gaya bahasa gw terlalu vulgar, ga pake filter, ga pake hati. Dodol emang. Mungkin kebiasaan di sana posting geje dengan bahasa semau gw bikin gw jadi blak-blakan. Gw ga mungkin mennyuguhkan tulisan seperti ini buat konsumsi publik. Kalo untuk konsumsi pribadi atau anggota hufflemungo sih masih bisa, secara mereka udah kenal gw dan gw juga kenal mereka. Tapi untuk posting blog? gw mikir lagi deh.

Gw kangen sama blog lama gw yang visitornya udah 5 digit. Iyeh, masih dikit, tapi mendingan daripada blog gw yang ini cuma ada 3 digit. Kalo ibarat dolar, yang sana udah $10.000 sementara yang sini cuman $100. Eh, bedanya sepuluh ribu sama seratus itu jauh banget. Jangankan dolar, rupiah aja udah keliatan jauhnya. Lha, terus kenapa gw berhenti ngeblog di sana? Alasannya karena blog itu ga ada temanya. Dan gw cuman khawatir, kalau blog ini kagak cepet-cepet gw cariin tema, bisa-bisa ni blog ikut terlantar. Dan mungkin, gw hanya perlu ramuan nggak cepat bosan.

Ah, gw ngerasa aneh, kenapa gw curhat di sini? kenapa ga curhat di bangsal hapelmungo ajah? Mungkin karena gw tau, gw harus lebih terbuka sekarang. Karena blog ini bukan cuma jadi konsumsi anak-anak hapel yang udah mampir dan komen-komen di sini, tapi juga untuk publik. Kalo gw nggak membuka hati, kapan gw bisa minta orang lain ngerti? Hufflemungo still my family. But i would make another family here. Writers and readers family.

0 tanggapan:

Posting Komentar

Jika ada yang ingin kamu sampaikan, silahkan tuliskan saja...

Template oleh Risty. Diberdayakan oleh Blogger.