Template baru masih dalam pengembangan.... XD XP

5 Hal yang Harus Dimiliki Seorang Penjaga Kasir.

Sambil jaga toko, mumpung sepi, yaudah ngeblog dulu pake hape. Biasalah, untuk menumpahkan pemikiran yang ada di kepala. Daripada cuma disimpen, mending dibagi. Kali ini saya mau berbagi tips untuk sesama penjaga kasir.



1. Penjaga kasir harus ramah.
Ya, jadi penjaga kasir tu harus ramah, banyak senyum. Jangan jutek. Kalau pembeli yang mau membayar kita sambut dengan senyum, mereka pasti bakal senang.

2. Penjaga kasir harus teliti.
Benar sekali. Sebagai penjaga kasir, kita harus teliti dalam menghitung dan mengembalikan uang. Selain itu kita juga harus teliti memperhatikan para pembeli agar kita langsung tahu kalau ada pembeli yang berani macam-macam.

3. Penjaga kasir harus tegas.
Kadang kala ada pembeli yang minta potongan harga, ada juga pembeli yang seenaknya menawar-nawar barang belanjaannya. Atau pembeli yang sengaja cari gara-gara. Agar tidak terpedaya oleh para pembeli semacam ini, sebaiknya penjaga kasir haruslah tegas dan berani menghadapi situasi.

4. Penjaga kasir tidak boleh mengambil uang kas.
Walaupun ada toko yg pemasukkannya tidak terkomputerisasi, kita tetap tidak boleh mengambil uang yang bukan milik kita. Jangan pernah melakukan perbuatan serendah itu walaupun terbuka lebar kesempatan untuk melakukannya.

5. Penjaga kasir tidak boleh bergosip dengan pembeli.
Penjaga kasir memang harus ramah tapi juga jangan kelewat ramah sampai bisa bergosip dengan pembelinya. Ingat tanggung jawab kita. Kalau kita asyik bergosip ria, pekerjaan bisa berantakan. Salah menghitung, salah membungkus barang, antrian semakin panjang belum lagi dengung omelan orang. Itu sangat tidak efisien. Jadi, hindarilah ngobrol dengan pembeli sehangat apapun topik pembicaraannya.

Nah, kira-kira itu aja deh yang mau saya bagikan. Masih ada sih, tapi saya keburu lupa. Abis... Koneksi inet lewat hp lemot banget.
----------------------------------
Artikel ini ditulis oleh owner Blogstation. Jika ada yang ingin mengkopi tulisan ini, tolong cantumkan credit title berupa link ke
http://blagbligblugbleg.blogspot.com
Terimakasih telah membaca tulisan ini sampai selesai.

1 tanggapan:

  1. Batam Souvenir mengatakan...:

    Hallo Teh Risty, Selamat Berpuasa? Puasa Kan ?
    Apa Kabar ? lama gak mampir ? Blognya makin cantik aja, Oh iya... aku dah jadi follower Teh Risty ditunggu copy baliknya ya... makasih.

Posting Komentar

Jika ada yang ingin kamu sampaikan, silahkan tuliskan saja...

Template oleh Risty. Diberdayakan oleh Blogger.